Wednesday, August 2, 2017

Wushu Ditarget Rebut Tiga Emas di SEA Games 2017


Tim Wushu Indonesia dituntut untuk bisa memenuhi target tiga medali emas pada SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017 mendatang.

"Saya ingin wushu sumbang 3 emas di SEA Games Malaysia 2017," kata Airlangga pada acara pelantikan pengurus PB WI periode 2017-2021 yang dilakukan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Selain menargetkan tiga emas di Kuala Lumpur manti, Airlangga bertekad membawa prestasi wushu Indonesia bisa menyaingi atlet-atlet China.

"Saya bangga memimpin wushu Indonesia dan ini semangat untuk membela Merah Putih. Mari kita jadikan wushu Indonesia sebagai yang terkuat di Asia," lanjut Airlangga, dalam rilis yang diterima detikSport.

Di Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dia juga meminta atlet wushu terus meningkatkan prestasi dalam upaya memenuhi target dua medali emas. "Tingkatkan terus prestasi dalam menghadapi persaingan yang ketat di Asian Games 2018 nanti. Target dua emas harus dipenuhi," katanya.

Sementara itu, Tono Suratman merasa yakin prestasi wushu bisa meningkat di bawah kepemimpinan, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru PB Wushu Indonesia. Kami berharap di bawah impinan Airlangga Hartanto prestasi wushu semakin hebat, baik tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

No comments:

Post a Comment