Wednesday, August 2, 2017

Viral Foto Bangunan Retak, Lippo Mall Puri: Info Itu Menyesatkan

Beredar foto tentang retaknya bangunan basement parkiran Lippo Mall Puri, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Pihak manajemen mengatakan bangunan Lippo Mall Puri dalam keadaan aman.

"Tidak pernah dan tidak terjadi keretakan struktur dan tidak ada masalah dengan struktur bangunan Lippo Mall Puri," ucap Public Relations Manager Lippo Mall, Nidia Ichsan, saat dihubungi detikcom, Rabu (2/8/2017).

Nidia menjelaskan hal tersebut setelah memeriksa keretakan yang dimaksud. Terkait dengan foto yang dimaksud, itu karena ketidakhalusan pengerjaan.

"Yang tampak seperti retakan dalam foto yang beredar di sosmed tersebut adalah sambungan cor beton lama dan baru, di mana pada saat pembuatan bekisting atau formwork kurang rapi, sehingga terlihat ada sambungan dan kasar," ujar Nidia.

Pihak manajemen menjamin bangunan yang didirikan layak dan tidak membahayakan pengunjung.

"Lippo Mall Puri selalu berkomitmen bahwa kenyamanan dan keselamatan pengunjung adalah prioritas utama, dan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pengunjung dan tenant kami," kata Nidia.

Nidia mengatakan foto tersebut merupakan tindakan yang menyesatkan. Informasi itu malah menyesatkan masyarakat.

"Informasi itu sangat tidak benar dan menyesatkan yang menimbulkan kecemasan di masyarakat," kata Nidia.

Sebelumnya, sebuah foto viral di media sosial dan WhatsApp beredar tentang gambaran retak sebuah bangunan. Foto tersebut menunjukkan lokasi kejadian adalah Mall Lippo Puri. Foto tersebut pun diberi keterangan yang bernada peringatan. Intinya, agar orang-orang menghindari bangunan ini.

No comments:

Post a Comment